Dikirim Oleh : +6281219993xxx Tanggal : 01 Juli 2020 | PDAM TIRTA KAHURIPAN KABUPATEN BOGOR

Detail Pengaduan :

?????? ????? ????????? ??????? Nama saya Kunrat Wirasubrata, warga Sentul City, Cluster Mediterania Golf I. Maksud saya menulis pengaduan ini adalah memberitahu Bapak bahwa meteran air di rumah saya telah diambil oleh petugas PT Sukaputra Graha Cemerlang (SGC) pada tanggal 24 Maret 2020 tanpa saya diberitahu lebih dahulu apa alasannya. Karena saya belum tinggal secara permanen di Sentul, jadi saya agak lambat mengetahui tentang pengambilan meteran air ini. Melalui anak saya yang telah mendatangi kantor SGC, saya diberitahu untuk menghubungi wali klaster yang bernama Pak Titib, dan itu sdh saya lakukan. Pak Titib cukup kooperatif dan memberi saya info di atas. Sekarang tidak ada air di rumah saya dan saya tidak tahu kapan air akan mengalir kembali. Tagihan SGC terakhir saya terima pada bulan Maret 2020 dan komponen airnya sdh saya bayar. Saya tidak membayar Biaya Pemeliharaan dan Perbaikan Lingkungan (BPPL) karena saya berpegang pada ketetapan MA yang sdh inkracht bahwa SGC tidak berhak memungut iuran BPPL. Dalam hal ini, mohon kiranya Pemerintah Kabupaten Bogor dapat membantu saya khususnya dalam hal mengembalikan air supaya mengalir kembali ke rumah saya. Perlu Bapak ketahui bahwa saya bukan satu-satunya warga yang mengalami hal ini. Sebagai informasi tambahan, dalam konteks penyediaan dan distribusi air, setahun yang lalu sudah diputuskan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor bahwa PDAM Tirta Kehidupan akan mengambil alih peran SGC di Sentul City setelah melalui masa transisi selama setahun. Masa transisi ini akan berakhir pada tanggal 31 Juli 2020, yang berarti bahwa per 1 Agustus yang akan datang PDAM TK akan mulai bertugas secara efektif. Namun demikian sampai dengan saat ini, sepengetahuan saya, warga Sentul City belum mendapat pemberitahuan apapun tentang apa yang akan terjadi setelah masa transisi berakhir. Demikian pengaduan saya, mohon kiranya Pemerintah Kabupaten Bogor dapat menindaklanjuti perihal yang urgent ini dengan segera. Terimakasih sebelumnya. Wassalam, Kunrat Wirasubrata

Tindak Lanjut

Maaf, Pengaduan ini belum ada jawaban, masih dalam proses.